Kamis, 19 Juni 2014

Masalah?? Plis deh, GUE bukan ROBOTnya LOE!!

Masalah..

Siapa sih yang tidak kenal sama dia?? Udah bikin repot, pusing, susah tidur, kurang istirahat, pokoknya 100% nyebelin dan bikin ill feel  deh. 
Kenapa enggak coba? Udah datang nggak dijemput, pas mau dianterin pulang, eh dianya malah nggak mau. Dipaksa buat pergi sendiri apalagi. Boro-boro dia mau pergi, yang ada dia bakalan nangkring di pundak kita dan terus beranak-pinak dari hari ke hari.

Gue udah coba buat bikin dia nggak datang ke gue, tapi emang dasar Masalah itu nggak tau sopan santun, dia datang sendiri aja ke dalam kehidupan gue yang indah ini.. -_-

Ya udah, loe hadapin aja dia. Loe takut? Atau nggak sanggup? Emang dia siapa? Bukan siapa-siapa loe kan? Terus ngapain loe pake acara nggak berani buat lawan dia. Keluarkan kehebatan loe. Karena loe harus tau, kita itu makhluk yang diberikan Sang Maha Pencipta akal pikiran. Kenapa buat mengatasi hal seperti ini aja kita nggak bisa? Loe mau tau caranya? Caranya, ya nggak usah ngeladenin dia deh. Nanti dia bakalan bosen sendiri deh.

Terus gue harus gimana buat nggak ngeladenin dia? Loe kalau ngasih solusi yang bener dong..

Nggak ngeladenin maksud gue itu, loe coba nggak memperberat Masalah itu sendiri. Loe coba buat tenangin dulu diri loe. Lupakan sejenak masalah yang loe miliki. Biarkan dia buat sementara waktu melayang dulu ke atas langit dan nggak mergantung di pundak loe. Loe coba buat merefresh pikiran loe buat sejenak. Misalnya dengan loe tidur, melakukan hal yang loe suka, liat pemandangan sekitar, sholat, deelel. Loe harus tau, orang yang lagi kalut, bakalan nggak bisa berpikir secara jernih. Makanya dia akan selalu merasa kalau masalah yang datang buat dia adalah bala bencana. So, intinya nggak ngeladenin = tenangkan pikiran loe buat sejenak.

Kalau gue udah tenang, gue harus ngapain?

Baru deh loe mulai buat hadapin dia. Dengan energi yang udah elo kumpulin pas pikiran loe lagi tenang, cara kerja berpikir loe tentu lebih baik. Pikirkan baik-baik inti masalah loe. Jangan mikir kemana-mana dulu. Intinya, cari pokok permasalahannya terlebih dahulu, baru deh Insya Allah loe bakalan ngerti apa yang seharusnya loe selesain.

OK, gue tau, kalau gue udah ngerti dengan masalah gue, gue baru bisa menyelesaikannya. Tapi apa yang harus gue lakukan? Secara,kan gue adalah anak remaja yang masih labil.  Bisa aja kan, gue menghasilkan sebuah penyelesaian yang bukan seharusnya?

Loe bikin rencana A, B, C, dan kalau perlu sampai Z. Gue yakin loe udah bisa memikirkan apakah hal itu baik, atau bukan.Gue yakin deh, loe bakalan tau kalau misalnya loe menyelesaikan masalah dengan menyakiti orang lain, itu adalah hal yang tidak seharusnya. Dan gue yakin, kalau loe berpikir dengan jernih, menyelesaikan masalah dengan hal yang lebih damai bakalan bikin lebih mempermudah masalah itu cepat pergi. Siapa sih yang di dunia ini yang nggak suka damai? Sejahat apapun orang, Insya Allah di dalam hatinya sebenarnya dia membutuhkan ketenangan dan kedamaian.Kesimpulannya, masalah itu adalah api. Dan elo harus jadi airnya. Cari titik api yang sebenarnya. Dan siram tepat di sana. Jangan sekali-sekali loe menjadi bensin yang bakal bikin si api makin panas dan siap buat menyambar loe. Dan INGAT,, mintalah bantuan kepada Yang Maha Berkuasa atas segala sesuatu.. OKAY??

Segitu dulu yang bisa gue tulis di sini. Intinya, jadilah lebih dewasa dalam menjalani hidup. Jangan sekedar pasrah dengan apa yang ada. Kalau loe masi ngerasa belum puas, silahkan komentar saja. Maaf kalau ada kesalahan baik dalam penulisan ataupun dari segi kata-kata.
Terimakasih udah mau luangin waktu buat baca tulisan yang singkat ini. Semoga bermanfaat..



Tidak ada komentar:

Posting Komentar